5 Cara Top untuk Mengurangi Risiko Kanker

Bagi siapa saja yang telah mengalami atau menyaksikan gejala pertama kanker, anda tahu bahwa itu adalah pengalaman yang mengerikan. Meskipun jumlah waktu dan penelitian yang dilakukan oleh para profesional medis, obat untuk kanker belum ditemukan. Untungnya, penelitian telah membuktikan bahwa banyak jenis kanker dapat dicegah dengan kebiasaan gaya hidup sederhana. Berikut adalah 5 atas kebiasaan gaya hidup yang dapat anda kembangkan untuk mengurangi risiko kanker Anda:

1. Perhatikan Diet Anda
Langkah diet yang paling penting yang dapat anda lakuakn adalah untuk meningkatkan asupan buah dan sayuran. Hal ini karena buah dan sayuran mengandung serat, vitamin, mineral dan enzim yang melindungi sel-sel anda.

Para ahli menyarankan untuk membatasi jumlah daging yang anda makan setiap minggu dan makan banyak biji-bijian. Penelitian telah menunjukkan bahwa minum 3 cangkir teh hijau per hari secara signifikan mengurangi 'risiko perempuan terkena kanker payudara karena mengandung anti-oksidan yang membersihkan tubuh anda dari bahaya radikal bebas.

Selain itu, jika anda pastikan untuk minum banyak air setiap hari akan mengurangi risiko anda terkena kanker. Hal ini karena air menghilangkan racun dari tubuh Anda. 8 gelas air per hari secara efektif akan menurunkan risiko kanker anda.

2. Plahraga yang Sehat dan Menjaga Berat Badan
Kelebihan berat badan sangat meningkatkan risiko berbagai jenis kanker. Anda tidak perlu menjadi seorang pembangun tubuh atau ahli kebugaran, semua yang perlu anda lakukan adalah mengambil bagian dalam latihan moderat selama 30 menit per hari yang secara akan signifikan mengurangi risiko kanker anda (dan berat badan anda). Bahkan jika Anda menjalani gaya hidup yang sibuk, olahraga bisa anda sesederhana mungkin atau secepat mungkin kira-kira cepat 30 sampai 40 menit untuk berjalan kaki.

3. Batasi Perilaku Berisiko
Sudah bukan rahasia lagi bahwa penggunaan tembakau secara signifikan akan meningkatkan risiko anda terkena kanker. Paparan asap pada kedua tangan juga berbahaya, meskipun anda tidak merokok, anda masih terkena bahan kimia berbahaya yang dikandungnya. Merokok telah dikaitkan dengan lebih dari sekedar kanker paru-paru , namun penelitian telah menunjukkan bahwa anda dapat berisiko mengalami kanker ginjal, kanker leher rahim, dan kanker kandung kemih.

Banyak orang tidak menyadari bahwa penyakit yang tertular melalui hubungan seks tanpa kondom juga dapat meningkatkan resiko terkena kanker. Cara terbaik adalah untuk mengganti jenis perilaku dan kebiasaan berisiko dari kehidupan anda.

Konsumsi alkohol yang berlebihan telah dikaitkan dengan berbagai jenis kanker seperti esofagus, tenggorokan, hati, dan usus besar. Dokter menyarankan bahwa wanita yang secara genetik cenderung untuk kanker payudara sama sekali menjauhkan diri dari minum alkohol.

4. Lindungi Diri anda Dari Matahari
Hal ini mungkin tampak cukup jelas, karena overexposure ke matahari terus berhubungan dengan kanker kulit, namun sejak tan emas dianggap menarik bagi kebanyakan masyarakat Barat, banyak orang mengabaikan efek bahwa matahari dapat mengakibatkan kanker.

Kanker kulit merupakan kanker yang paling umum, tapi untungnya bisa segera dicegah. Tapi ingatlah untuk memakai tabir surya secara teratur, menghindari tanning bed, dan memakai pakaian pas, ringan dan longgar untuk melindungi anda dari sinar matahari.

5. Natural Remedis dan Vitamin
Ada beberapa vitamin, mineral dan pengobatan herbal yang membantu mengurangi risiko kanker. Sebagai contoh, tingkat asupan vitamin D yang lebih tinggi dikaitkan dengan penurunan jumlah kasus kanker. Selain itu, mengonsumsi suplemen selenium dikaitkan dengan risiko lebih rendanya terkena kanker prostat.

Mengkonsumsi suplemen ini mungkin sesuatu yang perlu dipertimbangkan karena banyak dan mudah ditemukan dengan biaya yang bisa dijangkau. Selain itu, anda mungkin dapat juga mengkonsumsi multivitamin harian anda.

5 Cara Top untuk Mengurangi Risiko Kanker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Raja Blogger